Lendang Nangka adalah salah satu desa wisata potensial yang terletak di Pulau Lombok, tepatnya di kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Perpaduan antara wisata alam, sosial, religi, dan kultur menciptakan sebuah harmoni yang tidak terlupakan. So, Let's Join Us to Enjoy Lendang Nangka Village, The Harmony Of Lombok.

AIR TERJUN JERUK MANIS


Comments Off

Air terjun Jeruk Manis terletak di desa Barong Panas, sebelah utara Tete Batu. Air Terjun Jeruk manis memiliki ketinggian sekitar 50 meter yang berasal dari mata air di sekitar Taman Nasional Gunung Rinjani. Lokasi air terjun yang berada di wilayah Taman Nasional Gunung Rinjani juga sekaligus menyuguhkan panorama hutan di sepanjang jalur menuju air terjun. Air Terjun jeruk Manis dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor kurang lebih 30 menit dari Lendang Nangka.

Selain menikmati pemandangan air terjun, pengujung juga dapat mandi di air terjun. Kolamnya yang dangkal cukup aman untuk dimasuki meskipun bagi orang yang tidak berenang. Airnya cukup dingin dan di sekitar air terjun terdapat batu-batu besar dan semak di tebing air terjun.

Pemandangan air terjun tidak hanya bisa dinikmati dari bawah. Pengunjung juga bisa mendaki ke atas air terjun melalui jalur yang telah disediakan. Tetapi pengunjung harus berhati-hati dikeranakan jalur yang licin dan curam. Di sisi atas air terjun terdapat pemandangan sungai berbatu dan hutan yang masih alami.

Jeruk Manis Waterfall : Jeruk Manis Waterfall is located in Barong Panas village, the north side of Tete batu. It’s has 50 meter height. Source of water comes from the spring in the middle of Rinjani Mount National Park. Because of its location, Jeruk Manis waterfall provide beautiful forest view. Jeruk Manis waterfall could be accessed by motor vehicle, about 30 minutes from Lendang Nangka.
 

Beseides enjoying waterfall view, tourists also can swim in under the waterfall. It’s shallow pool make it safe for swimming. The water is cold and in around the waterfall there are many big stones and bushes grow on the bank on the waterfall.
 

Waterrfall view is not just can be seen from below. Tourists also can visit the upper side of waterfall. But you must be careful while tracking to the upper side, because slippery track and steep bank. In the upper side of waterfall there are stony river and forest view.

Comments

Comments are closed.