Lendang Nangka adalah salah satu desa wisata potensial yang terletak di Pulau Lombok, tepatnya di kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Perpaduan antara wisata alam, sosial, religi, dan kultur menciptakan sebuah harmoni yang tidak terlupakan. So, Let's Join Us to Enjoy Lendang Nangka Village, The Harmony Of Lombok.

TETE BATU


Comments Off

Tete Batu adalah desa di sebelah utara Lendang Nangka yang memiliki pemandangan ladang tembakau, sawah dan latar pemandangan gunung Rinjani yang indah. Selain itu terdapat berbagai macam fasilitas diantaranya home stay dan restoran. Tete batu terletak 7 km ke arah utara dari Lendang Nangka. Tete Batu merupakan desa wisata yang sudah cukup dikenal oleh turis, karena banyaknya fasilitas homestay. Tete Batu juga merupakan pintu masuk menuju objek wisata yang lain yaitu Taman Nasional Gunung Rinjani, air terjun Jeruk Manis dan dan air Terjun Tete Batu (ulem-ulem).

Perjalanan ke Tete Batu dapat ditempuh melalui dua jalur, yaitu Lendang Nangka ke utara melewati Glogor, Otak Pancor dan Benteng Utara, Benteng Selatan, maupun ke arah barat dan melewati desa Pringga Jurang. Kota Raja, Joben dan kemudian Tete Batu. Namun, rute Lendang Nangka ke Utara menawarkan pemandangan yang lebih alami sekaligus obyek wisata yang beragam.

Jika pengunjung memilih jalur Lendang Nangka ke utara, maka akan dapat sekaligus mengunjungi Tojang, Tiga Sa, Mbung, tambang batu apung dan pemandangan sawah dan ladang tembakau dengan latar pemandangan gunug rinjani yang indah.

Tete Batu : Tete Batu is a village in north side of Lendang Nangka which has tobacco field, rice field terrace and beautiful Rinjani mount view. There some facilities in Tete Batu such as home stay and restaurant. The village is located 7 kms away to tne north from Lendang Nangka. Tete Batu is a well-known tourism site because there are located many home stays in there. Besides that, Tete Batu is also gate way to other tourism site like, Rinjani Mount National Park, Jeruk Manis Waterfall, and Tete Batu Waterfall (ulem-ulem).

Tete Batu could be accessed by two way, first from Lendang Nangka to north, through Glogor, Otak Pancor, Benteng Utara dan Benteng Selatan, or to west via Pringga Jurang, Kota Raja and Joben. But, trip from Lendang Nangka to the north offers more beautiful view and tourism site.

If tourists choose trip from Lendang Nangka to the north, so you can also visit Tojang, Tiga Sa, Mbung, pumice mining site, rice field and tobacco field view completed with beautiful Rinjani Mount panorama.

Comments

Comments are closed.